Create: 12/03/2016 - 16:10

Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo, bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan HUT ke-45 Korpri di Silang Selatan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016). Upacara peringatan yang mengangkat tema “Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara” ini dimulai pada pukul 07.45 WIB dan dihadiri para menteri Kabinet Kerja, termasuk Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Hadir pula jajaran Dewan Pengurus Nasional (DPN) Korpri di antaranya Ketua Umum DPN Korpri Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH., MH., Wakil Ketua Umum Dr. dr. Fahmi Idris, M.Kes., Sekretaris Jenderal Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS., dan jajaran pengurus lainnya.

Dalam arahannya, Presiden menyampaikan penghargaan kepada segenap anggota Korpri yang sudah dan sedang mengemban tugas dan pengabdian kepada negara, bangsa dan rakyat di seluruh penjuru tanah air dan dunia. Menurutnya, perayaan HUT Korpri ke-45 sebagai ajang ujian netralitas dan profesionalisme bagi anggota Korpri terutama menghadapi Pilkada 2017. “Saya mengapresiasi tema HUT Ke-45 Korpri adalah Bersama Korpri meneguhkan netralitas dan meningkatkan perofesionalisme ASN”, jelas Presiden.

Selain itu, Presiden juga mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada anggota Korpri dimana pun mereka bekerja. “Lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara’, lanjutnya.
Selanjutnya, Mendagri Tjahjo Kumolo menambahkan, pihaknya sudah menginstruksikan kepada para kepala daerah agar para ASN tetap menjaga netralitas. “PNS harus netral jangan terlibat pasangan calon. Tugas utama adalah melayani masyarakat,” ujar Mendagri.
Usai menyampaikan sambutan, Presiden meluncurkan toko online Korpri TokTok.id. Hasil pantauan Tim Media Dukcapil, Selasa (29/11/2016) pukul 14.00 WIB, TokTok.id dapat diakses dengan mudah, serta memiliki tampilan yang friendly, responsive dan menarik.

Hanya dengan memasukkan Nomor Induk Pegawai (NIP), data konsumen akan langsung terintegrasi dengan data kepegawaian BKN untuk melakukan pendaftaran pertama kali. Untuk login bagi yang sudah mendaftar, cukup dengan memasukan NIP dan kata sandi, konsumen dapat langsung melakukan pembelian/pemesanan barang yang diperlukan.

TokTok.id didirikan pada pertengahan 2016 dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan para anggota Korpri. TokTok menampilkan beragam supplier yang dapat memberikan solusi dari keinginan dan kebutuhan konsumen sehari-hari hingga keperluan khusus dengan harga terbaik di kelasnya. Dukcapil***

 

Tags: 

Tentang kami

dukcapil's picture
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
Jl. Surotokunto Km. 7 Kec. Karawang Timur 41311, Phone (0267)8407399, Kab Karawang - Jawa Barat